Cara Bergaul yang Baik Agar Anda Punya Banyak Teman

Cara Bergaul yang Baik Agar Anda Punya Banyak Teman

Cara Bergaul yang Baik Agar Anda Punya Banyak Teman, Manusia adalah individu yang memiliki masing masing karakter yang berbeda beda. Karakter seseorang umumnya terbentuk dikarenakan garis keturunan dan pengalaman yang telah dilalui dalam hidup. Dalam berinteraksi antar sesama, manusia memiliki kemampuan yang berbeda beda, ada yang mampu bergaul dengan baik dan adapuma yang cenderung pemalu dan terbatas dalam pergaulan.

Bagi orang yang pandai dalam bergaul pastinya akan cukup mudah dalam mendapatkan teman di sekolah, lingkungan maupun di tempat bekerja, sementara bagi yang pemalu pastinya akan cukup sulit untuk berinteraksi, maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi cara bergaul yang baik agar anda memiliki banyak teman.

Cara Bergaul yang Baik Agar Anda Punya Banyak Teman

Memiliki sifat malu merupakan hal yang wajar wajar saja, namun sebaiknya sifat tersebut tidak selalu diterapkan di semua tempat, ada kalanya rasa malu harus dihindari. Untuk memudahkan anda dalam bergaul berikut kami punya beberapa tips untuk anda.

1. Belajar menerima diri sendiri

hal pertama yang harus anda lakukan adalah belajar untuk menerima diri. Setiap orang pasti memiliki sisi kelebihan dan kekurangannya masing masing dan termasuk juga pada diri anda sendiri. Jika anda terlalu fokus pada masalah keuangan yang ada, akibatnya anda akan dipenuhi dengan rasa yang negatif, sehingga membuat anda kerap kali merasa minder, tidak dihargai, merasa tidak diterima dan lain sebagainya.  Padahal bisa jadi itu hanya perasaan Anda saja, yang mengecilkan diri sendiri. Untuk memudahkan anda dalam menerima diri sendiri, cobalah untuk menuliskan kekurangan apa saja yang anda miliki. Temukan jumlah kekurangan dan kelebihan anda yang masukan dalam daftar dengan jumlah yang sama.

Lalu coba perhatikan, bagian mana yang sulit Anda temukan. Apakah Anda sulit menemukan kelebihan diri sendiri? Atau justru kekurangannya? Jika Anda cukup percaya diri, Anda tidak akan kesulitan menemukan kelebihan dan kekurangan dengan seimbang. Namun jika ternyata Anda masih kesulitan, coba lagi di lain waktu. Lakukan cara tersebut dengan rutin hingga Anda mampu menuliskan kelebihan dan kekurangan dengan seimbang. Hal itu sebagai bentuk penerimaan diri dan kemampuan mencintai diri apa adanya.

2. Perluas lingkup pergaulan Anda

Setelah anda mampu menerima diri, maka selanjutnya anda perlu memperluas pergaulan. Jika selama ini anda memiliki rutinitas kerja, pulang dan istirahat, maka mulailah untuk merubah sedikit pola dan gaya hidup tersebut.

Mungkin anda bisa sesekali mengajak teman anda untuk nongkrong dan berbincang di cafe, untuk membahas acara reuni atau sekedar ngobrol sambil menikmati secangkir minuman kopi. Intinya, perluas pergaulan Anda. Cobalah bergaul yang baik dengan sebanyak-banyaknya orang. Sehingga Anda memiliki banyak teman dan kenalan yang bisa berbagi pengalaman bahkan info yang bermanfaat.

Jika di tahap ini Anda tidak mengalami kesulitan, artinya Anda mulai siap membuka diri dan memperbaiki cara bergaul Anda.

3. Jangan ragu bercanda

Seseorang yang humoris umumnya memiliki lebih banyak teman. Kepribadian yang hangat dan ramah serta bersahabat membuat dia menjadi lebih banyak disenangi banyak orang. Bandingkan dengan seseorang yang pendiam dan penyendiri. Orang lain akan merasa kurang nyaman karena takut salah dalam berkata-kata atau bersikap sehingga membuatnya tersinggung.

Bercandalah dengan cara yang wajar dan tidak berlebihan sebagai penghangat dan menghidupkan suasana dalam bergaul. Tak perlu belajar dari komedian, setiap orang sebenarnya tanpa disadari memiliki sisi-sisi humoris dengan caranya masing-masing. Anda hanya perlu membiasakan diri untuk sedikit bercanda agar orang lain tertawa.

Itulah beberapa cara untuk bergaul agar anda dapat memperoleh lebih banyak teman. Semoga tips yang telah kami berikan dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *